Skip to main content

Warm Bodies, Bagaimana zombie memandang dunia?

"Badan yang hangat", kesan apa yang kamu dapatkan saat membaca kata-kata tersebut? Apakah ada kesan lucu? Atau seram? atau tentang sakit? Kalau saya sendiri, kesan yang saya dapat adalah kesan aneh. Kenapa aneh? Karena kalau namanya badan ya pasti hangat, yang dingin itu mayat.

Tapi bagi penggemar film, mungkin tahu pasti ini adalah judul sebuah film. Saya sendiri tahu dari teman hidup saya yang tinggal serumah dengan saya, kalau Warm Bodies adalah sebuah judul film. Namun seperti saya ceritakan tadi, aneh. Sekali lagi, kenapa aneh? Karena film itu adalah cerita tentang zombie, tetapi judulnya malah Warm Bodies, tidakkah itu aneh?

Oke, karena malam ini rasanya sudah tidak ada lagi film bioskop yang kami tonton di rumah, maka saya putuskan untuk menontonnya. Beberapa bulan yang lalu saya sudah sempat menonton bagian awalnya, dan jalan ceritanya sangat menggelitik hati. Namun karena sesuatu dan lain hal yang harus saya kerjakan, maka film tersebut tidak selesai saya tonton. Namun ada kesan lain yang membuat saya salut dengan film ini, selain kesan aneh tentunya, yaitu kreatifitas dari pembuat film.

Kenapa kreatif? Karena, sejak pertama kali saya menonton film yang bercerita tentang zombie, perspektif cerita selalu diambil dari sisi manusia. Saya yakin Anda juga begitu, Kan? Dan, film ini mengambil perspektif yang menurut saya sangat berani dan unik, yaitu dari pihak Zombie, pernahkah anda berpikir demikian? Pernahkah Anda berpikir apakah yang dipikirkan oleh zombie dalam film-film yang kita tonton? Saya yakin tidak, karena kita semua sepakat bahwa zombie adalah mayat hidup tanpa pikiran. Hal inilah yang menjadikan film ini unik.

Pemilihan Nicholas Hault sebagai si R seperti sangat tepat, ekspresinya sungguh menggigit. Mungkin jauh lebih baik daripada perannya dalam Jack The Giant Slayer, walaupun sebenarnya menurut saya, yang membuat film tentang raksasa itu agak buruk adalah jalan cerita yang sangat kurang menarik (ini sangat relatif, dan ini adalah perspektif saya).

Kembali ke R si Badan Hangat, alur cerita film ini cukup ringan dengan selingan-selingan humor yang menggelitik (tidak sampai terbahak-bahak). Ekspresi-ekspresi zombie yang kosong sangat menghibur, jadi kalau anda melihat seseorang atau teman Anda bengong dengan pandangan kosong, waspadalah!

Oke, sedikit review, awal cerita dari film ini adalah pikiran seorang zombie yang berinisial R. Terasa cukup Awkward... Zombie bisa berpikir? Oke, saya lanjutkan menonton. Selanjutnya, dimulailah jalan cerita yang sesungguhnya. Si R memakan otak manusia yang kemudian dia mendapatkan memori dari otak yang dimakannya tersebut.
Baca juga:
Review Spider-Man: Homecoming
Memori tersebut membuatnya merasa lebih hidup. Dari memori tersebut dia ketagihan dan merasakan sesuatu yang lain terhadap pacar dari pemilik otak yang dimakannya tadi (walaupun sebenarnya sebelum memakan otak tersebut dia sudah terkesima dengan gadis yang kurang beruntung tersebut). R mendapatkan insting untuk melindungi pacar dari korbannya tadi dari zombie-zombie lain yang lapar.

Apa yang terjadi selanjutnya sungguh diluar pakem zombie yang pernah saya tonton dan semakin menarik. Saya tidak akan menceritakan cerita selanjutnya, karena anda dapat menontonnya sendiri. Menurut saya film ini sangat recommended, selain scene-scene yang menjijikkan, film ini memiliki sense of humor yang sangat menghibur, serta ada kesan romantis yang juga lucu.

Comments

  1. Duh bang, var ndak bise ngomong ape-ape lagi dah kalo abang ngomongkan film ini. Selain karena ceritanya memang bagus dan kreatif seperti kata abang, dan juga "Abang Nicho" maen di film ini huhuyyy \(^,^)/ ~~(^,^)~~ _/(^,^)\_
    Saran: Tonton juga yg Jack Giant Slayer Bang (kalo belum) hehehe^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok manggil abang sih? mbak varla kan lebih senior.... :D
      btw, saya udah nonton film jacknya, biasa aja... :P

      Delete
  2. soalny kalo ndak manggil Abang nanti var kena ospek, abg kan super duper kritis :P :P :P
    Bang, ndak ade yg biase kalo ade Nicholas Hoult di dalamnye>>>menurut var (^____^)v
    wkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Horor Kampus IPB Baranangsiang

Kota Bogor memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah bangunan kampus IPB Dramaga yang berada di tengah-tengah kota bogor, seberang jalan Kebun Raya Bogor. Sebagian area kampus ini sekarang telah menjadi bangunan yang kita kenal sebagai Mall Botani Square, Alhamdulillah pemerintah kota Bogor bersama pejabat-pejabat di Institut Pertanian Bogor telah menetapkan bangunan Kampus IPB Baranangsiang tersebut sebagai sebuah situs cagar budaya. Kampus IPB Baranangsiang tampak depan Sebagai salah satu bangunan tertua di kota Bogor, kampus IPB Baranangsiang memiliki banyak kisah Urban Legend. Beberapa yang paling terkenal adalah kisah tentang dosen misterius dan elevator tua. Kisah tentang dosen misterius saya dengar dari salah satu teman  sekelas saya di Pascasarjana ARL, beliau mendapatkan cerita itu dari seorang kakak tingkatnya. Jadi saya juga tidak mendapatkan langsung dari yang mengalaminya sendiri. Menurut cerita teman saya tersebut, pada suatu malam (kuliah

Serakalan - Budaya Masyarakat Melayu Sambas

Bagi masyarakat Sambas, Serakalan adalah kata yang sangat familiar. Serakalan adalah salah satu bagian dari kebudayaan masyarakat Sambas, namun juga dikenal oleh beberapa masyarakat Islam lain di Indonesia. Kebudayaan ini masuk bersamaan dengan kedatangan Islam ke Indonesia. Beberapa waktu yang lalu dalam kunjungan saya ke Sambas sempat mengikuti acara Serakalan yang dilakukan di rumah salah satu keluarga jauh. Berada di tengah-tengah acara Serakalan tersebut benar-benar pengalaman baru bagi saya. Bersyukur juga budaya melayu ini masih dipertahankan masyarakat Sambas. Pada awalnya Serakalan merupakan wujud ekspresi ta’dzim yang berhubungan dengan peristiwa kedatangan Rasulullah hijrah di Madinah. Serakalan berisi syair-syair Pujian kepada Allah dan Rasul-Nya. Dalam istilah lain, ritual ini dapat pula disebut dengan Marhabanan atau “debaan” (Maulid Ad-Diba’iy). Pembaca Serekalan - Sambas Serakalan telah berkembang dikalangan masyarakat Sambas dan dikemas sedemikian rupa sehingga

Tips Submit Artikel di Vivalog agar di Approve

Sudah bebeberapa artikel saya submit di vivalog , sudah beberapa kali malah, tapi tidak satu pun yang masuk dan di publish di sana. Rasanya agak frustasi juga (yang ringan saja), karena agak bertanya-tanya apa yang salah dari artikel saya. Saya pun mencari-cari apa yang salah dengan artikel yang saya submit di beberapa blog melalui google. Akhirnya karena tidak juga menemukan jawaban yang memuaskan saya melepas i-frame dari vivalog karena merasa ada ketidakadilan. Sementara saya memasang frame di blog saya, vivalog tidak menerima satupun artikel yang saya submit. Kemarin, saya mencoba kembali submit artikel di vivalog , Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ternyata kali kemarin artikel saya bisa di approve dan di publish di vivalog. Bahkan langsung menjadi salah satu artikel populer, dan seperti penjelasan di banyak blog lainnya, visitor saya langsung meroket hingga sepuluh kali lipat. Rasanya jadi terbayar sekali saya membuat atau menyadur artikel di blog saya . Saya kemu