Skip to main content

Kamera Digital SLR Terbaik 2015

Meskipun smartphone semakin menjamur, DSLR tetap menjadi pilihan orang-orang yang menyenangi fotogrofi. DSLR memungkinkan fotogragfer untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang lebih tinggi dengan kecepatan dan ketepatan setingan yang lebih tinggi.

Saat memutuskan untuk membeli kamera DSLR, banyak diantara fotografer yang agak kebingungan menentukan mana kamera yang paling sesuai dengan mereka, baik pemula maupun profesional. Untuk mengatahui sedikit gambaran tentang kamera DSLR terbaik yang ada dipasaran saat ini, ada baiknya anda membaca review singkat di bawah ini.

Nikon D3300 - DSLR Terbaik Untuk Beginners
Nikon D3300 (Foto oleh Gronman www.gronmanphotos.com)
Nikon D3300 adalah pengganti dari Nikon D3200 yang menawarkan performa level intermediet dengan desain dan harga yang bersahabat dengan pemula. Kamera ini menggunakan sensor 24.3 megapixel, untuk pengambilan gambar videonya halus dengan kualitas gambar 1080p dengan kecepatan tertinggi pengambilan gambar mencapai 60 frames per detik.

Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan detail yang luar biasa, kita masih bisa membaca sebuah plakat kecil di gambar rumah dengan sudut lebar. Warna tidak hanya kaya, tetapi juga sangat realistis. Namun ada beberapa penyesuaian yang berhubungan dengan harga. LCD kamera berukuran 3 inci 921 Kpixel pada kamera ini tidak dapat dimiringkan atau diputar, dan bukan layar sentuh. D3300 tidak menawarkan beberapa kontrol lanjut seperti yang terdapat pada kamera yang lebih mahal, tetapi semua setingan utama relatif mudah untuk diakses.

Lensa 18-55mm opsional lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya dan kamera ini lebih mudah untuk dibawa. Lensa menghasilkan sedikit distorsi, tapi D3300 bisa menangkap gambar yang lebih baik kualitasnya dengan lensa yang sedikit lebih tinggi-end.

Canon EOS Rebel T5i/ 700D - Terbaik Menengah DSLR
Canon EOS Rebel T5i/700D  dengan lensa zoom 18-55mm STM. STM singkatan Silent Stepping Motor adalah teknologi yang membuat suara autofocus lensa kamera saat Anda sedang merekam video tidak akan masuk ke dalam mic recorder. Hal ini sangat penting jika Anda menangkap adegan yang tenang.

Fitur menonjol lainnya dari T5i/700D memiliki kemampuan mengambil 5 foto per detik dalam mode burst dan memiliki sensitivitas cahaya hingga ISO 25.600 untuk pemotretan dalam cahaya yang sangat rendah. Rekaman video hingga 1080p HD dengan kecepatan 30 fps dilengkapi suara stereo dari built-in mikrofon. Ada penyesuaian audio manual dan jack untuk menghubungkan mic eksternal juga. Kualitas film yang cukup baik pada 1080p / 30 fps, tapi tidak sebagus 1080p / 60 fps dari beberapa kamera saingan lain seperti Sony. Satu bonus akhir: Canon menawarkan hampir 100 pilihan lensa.

Canon EOS 70D - DSLR Terbaik Kelas Serius
Canon EOS 70D (Foto oleh Kārlis Dambrāns)
Anda yang serius dengan dunia fotografi atau video dapat beranjak ke tingkat berikutnya dengan Canon EOS 70D (dengan lensa 18-55mm EF-S IS lensa kit STM). Kamera ini memiliki sensor 20 MP- CMOS imaging chip dengan "dual-pixel" teknologi fokus menggabungkan piksel fast phase-detection menjadi 80 persen dari sensor untuk mempercepat autofocus saat pengambilan gambar dalam mode live view (framing gambar pada LCD). Selain itu, sistem autofocus 19-point dalam mode pemotretan biasa, rana kecepatan tertinggi 1 / 8.000 detik (versus 1 / 4.000 untuk sebagian besar DSLR lainnya) dan berbagai sensitivitas cahaya ISO hingga ISO 25.600 membuat 70D menjadi kamera serbaguna untuk hampir semua situasi, siang atau malam hari.

Saat pengambilan gambar video, sensor dual-pixel mengunci fokus pada subjek yang Anda tentukan, menjaganya agar tetap tajam di mana pun subjek tersebut bergerak. Ini adalah teknologi autofocus DSLR pertama yang sebanding dengan akurasi videografer ahli yang menggunakan fokus manual, membuat 70D sebagai kamera luar biasa untuk calon pembuat film. Sebuah flip-out, layar sentuh miring LCD 3 inci memungkinkan Anda dapat menulis dan video dapat diambil pada berbagai sudut yang tidak biasa, dan pembacaan LCD di atas memungkinkan Anda dengan cepat memeriksa dan menyesuaikan pengaturan Anda. EOS 70D kompatibel dengan lensa EF Canon 103, ditambah banyak lensa pihak ketiga, untuk meng-handle berbagai situasi pengambilan gambar.

Nikon D810 - DLSR Terbaik Kelas Profesional 
Nikon D810 (Foto oleh Henry Söderlund)
D810 mungkin terlihat seperti pendahulunya D800. Tapi banyak yang berubah pada bagian eksterior hitamnya yang sederhana. Resolusi 36.3MP menggunakan sensor full-frame tetap sama. Tapi sensor telah dibebaskan dari masalah optical low pass filter- pada saat terakhir perancangan, kamera ini dirancang mampu menghapus distorsi seperti garis bergelombang dari beberapa foto. Jepretan D810 menjadi sangat bagus tanpa masalah tersebut, dan menangkap gambar yang sangat tajam sebagai hasilnya. D810 ini juga lebih cepat. 51-point AF sensor yang baru(sama seperti pada $ 6.500 Nikon D4S) bereaksi sangat cepat. Kecepatan 5 frame per detik pada mode burst  mungkin tidak terdengar banyak, tapi gambar yang dihasilkan relatif besar. Dan buffer memori yang sangat besar memungkinkan untuk menembak lebih banyak- hingga 100 JPEG gambar kualitas baik (atau 24 RAW) sebelum kamera melambat selama beberapa detik.

Sony Alpha 77 M2 - DSLR Aksi Terbaik
Alpha 77 M2 memiliki kemampuan jepretan 12 frame per detik hingga 5 detik. Menjadikan kamera ini salah satu DSLR tercepat di planet ini dan tercepat untuk kisaran harganya. (The Canon 70D, misalnya, mengambil gambar 7 fps.) a77 M2 menggunakan cermin tembus yang memantulkan cahaya ke sensor AF dengan 79 poin fokus sementara memungkinkan sebagian untuk menyampaikan kepada sensor gambar. Tidak seperti cermin DSLR standar, cermin tembus tidak harus flip up untuk mengekspos sensor. Akibatnya, kamera dapat kembali fokus untuk setiap tembakan, bahkan dalam mode burst.

Sementara autofocus video masih dalam kualitas yang luar biasa seperti Canon EOS 70D, kamera ini mampu melacak subjek yang bergerak cepat saat mereka melintasi frame. LCD 3-inch, 860 x 480 miring dan dapat berputar untuk menembak dari sudut manapun, bahkan selfie, dan viewfinder 1024 x 768 OLED  sama lensa mata optik. Body M2 menawarkan banyak kontrol fisik untuk penyesuaian cepat bersama dengan pegangan yang kuat - berat kamera ini sekitar 1-pon, 10 ons (body-only).

Comments

Popular posts from this blog

Horor Kampus IPB Baranangsiang

Kota Bogor memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah bangunan kampus IPB Dramaga yang berada di tengah-tengah kota bogor, seberang jalan Kebun Raya Bogor. Sebagian area kampus ini sekarang telah menjadi bangunan yang kita kenal sebagai Mall Botani Square, Alhamdulillah pemerintah kota Bogor bersama pejabat-pejabat di Institut Pertanian Bogor telah menetapkan bangunan Kampus IPB Baranangsiang tersebut sebagai sebuah situs cagar budaya. Kampus IPB Baranangsiang tampak depan Sebagai salah satu bangunan tertua di kota Bogor, kampus IPB Baranangsiang memiliki banyak kisah Urban Legend. Beberapa yang paling terkenal adalah kisah tentang dosen misterius dan elevator tua. Kisah tentang dosen misterius saya dengar dari salah satu teman  sekelas saya di Pascasarjana ARL, beliau mendapatkan cerita itu dari seorang kakak tingkatnya. Jadi saya juga tidak mendapatkan langsung dari yang mengalaminya sendiri. Menurut cerita teman saya tersebut, pada suatu malam (kuliah

Serakalan - Budaya Masyarakat Melayu Sambas

Bagi masyarakat Sambas, Serakalan adalah kata yang sangat familiar. Serakalan adalah salah satu bagian dari kebudayaan masyarakat Sambas, namun juga dikenal oleh beberapa masyarakat Islam lain di Indonesia. Kebudayaan ini masuk bersamaan dengan kedatangan Islam ke Indonesia. Beberapa waktu yang lalu dalam kunjungan saya ke Sambas sempat mengikuti acara Serakalan yang dilakukan di rumah salah satu keluarga jauh. Berada di tengah-tengah acara Serakalan tersebut benar-benar pengalaman baru bagi saya. Bersyukur juga budaya melayu ini masih dipertahankan masyarakat Sambas. Pada awalnya Serakalan merupakan wujud ekspresi ta’dzim yang berhubungan dengan peristiwa kedatangan Rasulullah hijrah di Madinah. Serakalan berisi syair-syair Pujian kepada Allah dan Rasul-Nya. Dalam istilah lain, ritual ini dapat pula disebut dengan Marhabanan atau “debaan” (Maulid Ad-Diba’iy). Pembaca Serekalan - Sambas Serakalan telah berkembang dikalangan masyarakat Sambas dan dikemas sedemikian rupa sehingga

Tips Submit Artikel di Vivalog agar di Approve

Sudah bebeberapa artikel saya submit di vivalog , sudah beberapa kali malah, tapi tidak satu pun yang masuk dan di publish di sana. Rasanya agak frustasi juga (yang ringan saja), karena agak bertanya-tanya apa yang salah dari artikel saya. Saya pun mencari-cari apa yang salah dengan artikel yang saya submit di beberapa blog melalui google. Akhirnya karena tidak juga menemukan jawaban yang memuaskan saya melepas i-frame dari vivalog karena merasa ada ketidakadilan. Sementara saya memasang frame di blog saya, vivalog tidak menerima satupun artikel yang saya submit. Kemarin, saya mencoba kembali submit artikel di vivalog , Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ternyata kali kemarin artikel saya bisa di approve dan di publish di vivalog. Bahkan langsung menjadi salah satu artikel populer, dan seperti penjelasan di banyak blog lainnya, visitor saya langsung meroket hingga sepuluh kali lipat. Rasanya jadi terbayar sekali saya membuat atau menyadur artikel di blog saya . Saya kemu